Monday, October 22, 2012

Tips Diet Sehat Alami Dan Sukses

Tips Diet Sehat Alami Dan Sukses-Berbicara tentang Diet tentunya sudah mewabah kemana-mana,terutama untuk kalangan wanita..
Buat wanita yang sudah mempunyai badan ramping (langsing) saja masih pengen diet,apalagi yang gendut? Nah sekarang saya akan menulis artikel yang berkaitan dengan diet! Apa sih diet itu? Langsung saja di simak ya mbakbro! ^_^

Untuk Diet yang sukses itu tidak harus menurunkan berat badan sampai 10kg dalam sebulan dengan menghalalkan berbagai cara,termasuk mengkonsumsi obat-obatan yang berbahaya bagi tubuh....
Tapi diet yang sukses adalah diet yang bertahap,yaitu penurunan berat badan secara perlahan namun konsisten dan terus menerus hingga tercapai berat badan ideal.
Saya punya 7 tips diet yang sukses. sebagai berikut:
1.Hindari makan goreng-gorengan dan beralih ke makanan yang direbus.
2.Olahraga minimal 20-60 menit setiap hari dan jangan berlebihan,bila berlebihan akan menyebabkan nafsu makan meningkat karena tubuh kekurangan energi.
3.Perbanyak minum air putih,karena air putih sangat membantu untuk memperlancar metabolisme pencernaan pada kita.
4.Hindari makan 3 jam sebelum tidur,supaya makanan yang dimakan tidak menumpuk menjadi lemak sewaktu sedang tidur.
5.Perbanyak mengkonsumsi makanan berserat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran untuk memperlancar pencernaan
6.Usahakan tidak malas bergerak,karena hal itu akan menumpuk lemak.
7.Berhenti makan sebelum kenyang,karena kekenyangan merupakan penyebab utama kegemukan,dan jangan menunggu lapar sebelum makan,karena kelaparan akan membuat nafsu makan meningkat dan menyebabkan kekenyangan.
Diet juga bisa dilakukan dengan mengatur pola makan.
Dengan pola makan ini,anda tidak perlu menyiksa diri dengan berbagai macam obat-obatan,dengan mengurangi jatah makan,Anda hanya harus memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi.
Ada 5 pedoman diet dengan pola makan sehat sebagai berikut:
a.Kurangi makanan yang mengandung zat tepung tinggi Seperti roti,produk sereal instan,cracker,bagel,kue kering asin,jagung,popcorn ,kentang (dalam olahan apapun ),ubi,keripik kentang,seriping jagung,pasta,nasi,kue tepung beras,buncis,dan pisang sampai setengah atau tiga perempat porsi.
kalau hal ini betul-betul dilakukan maka hasilnya akan sangat baik.
b.Hindari makanan yang kaya gula Seperti permen,biskuit,kue dan donat.
c.Tingkatkan konsumsi sayuran yang tak bertepung misalnya seperti selada,kubis,bayam,brokoli,asparagus, kacang hijau,dan kembang kol .
Jika Anda telah mencapai berat badan ideal Anda,Anda boleh makan buncis,polong,dan miju-miju.Namun,jika belum ideal,maka konsumsilah makanan tersebut dalam takaran sedang.
d.Pilihlah daging yang sehat seperti dada ayam,ikan,dan daging sapi alam bebas.
Pilihlah juga keju lembut rendah lemak .Untuk lemak sehat yang dianjurkan Colbert adalah minyak biji rami,kacang-kacangan,biji-bijian,minyak zaitun murni,atau sedikit mentega organik.
e.makanlah tiga kali sehari yang terdiri dari buah,sayuran tak bertepung,daging tak berlemak ,dan anda juga harus mengkonsumsi snack sehat pada pertengahan pagi,siang dan sore.
Dengan mengikuti pola makan yang dijabarkan diatas,
maka tak hanya tubuh langsing yang bakal Anda dapat, namun juga peningkatan energi dan kesehatan yang
tetap prima!
^_^
Mungkin itu sudah bermanfaat buat anda semua yang akan melakukan diet sehat dan sukses! Selamat mencoba dan Semoga berhasil !!

No comments:

Post a Comment