Thursday, July 25, 2013

Wow, Royal Baby calon Raja Inggris masa depan, Sudah punya nama

Wow, Royal Baby calon Raja Inggris masa depan, Sudah punya nama - Pangeran William dan Putri Kate diluar perkiraan publik dan media masa, telah memutuskan serangkaian nama untuk diberikan kepada putra sulung mereka yang tadinya dipanggil "Royal Baby", selama periode penantian ditetapkan namanya secara resmi. Prediksi publik dan media masa adalah dibutuhkan waktu kurang lebih seminggu sebelum pengumuman nama resmi sang Royal Baby.

Wow, Royal Baby calon Raja Inggris masa depan, Sudah punya nama

Hari Rabu sore waktu London, dua hari setelah kelahiran sang Royal Baby, pihak istana Kensington secara resmi mengumumkan nama sang Royal Baby, George Alexander Louis sebagai nama pilihan yang ditetapkan oleh Pangeran William-Putri Kate Middleton.

Nama calon raja masa depan Inggris kali ini sedikit lebih pendek dari para pendahulunya yang biasanya memborong empat sampai lima nama. Rupanya sisi modernitas dan kepraktisan menjadi pertimbangan oleh pasangan Royal Family, William dan Kate.

Nama George sendiri memang menduduki polling teratas berdasarkan beberapa survey tidak resmi yang gencar dilakukan di Inggris, dan rakyat bisa mengikuti polling dengan memilih nama favorit dari sekian banyak nama yang tersedia. George menduduki tingkat teratas. Dalam sejarah sudah ada enam raja Inggris bernama George. Pemilihan nama ini barangkali diasosiakan dengan kepemimpinan para raja George yang berkenan di hati rakyat Inggris.

Dipilihnya George sebagai nama pertama sekaligus nama panggilan sang pangeran cilik, merupakan salah satu bentuk penghargaan Pangeran William-Putri Kate kepada rakyat Inggris, dengan menimbang bahwa nama ini adalah yang paling disukai berdasarkan survey.

Dikabarkan juga bahwa Ratu Elizabeth secara resmi telah mengunjungi pasangan William-Kate di kediaman mereka di Kensington untuk menengok anggota terbaru keluarga kerajaan.

Menarik untuk disimak adalah arti dari nama pangeran cilik ini. Di dalam sebuah nama tentu mengandung makna yang merupakan cita cita dan harapan orang tua kepada anaknya untuk dapat tumbuh dewasa sesuai dengan nama yang disandangnya.

Mau tau? apa arti dari nama George Alexander Louis, mari kita simak bersama artinya.

- George - Aslinya dari bahasa Yunani yang berarti Petani. Pada beberapa terjemahan modern yang lebih luas, bisa juga diartikan sebagai seseorang yang mencintai bumi atau memelihara tanah. Mungkin harapan kedua orang tuanya, bahwa sebagai raja masa depan, sang putra harus memiliki kecintaan yang besar terhadap bumi dan tanah (negaranya).

- Alexander- Aslinya berasal dari Yunani, yang berarti Pembela Rakyat. Tidak mengherankan jika ini memang dipilih, karena sebagai calon raja masa depan, tugas utama Raja adalah membela rakyat yang dipimpinnya, bukan membela parpol apalagi hanya keluarga sendiri.

- Louis - Aslinya berasal dari Jerman yang berarti Ksatria atau Pejuang Terkenal. Sebagai seorang Raja, keahlian untuk menerapkan strategi perang dan membela negaranya tentu menjadi syarat mutlak. Barangkali ini yang menjadi pertimbangan William-Kate memilih nama Louis. Raja haru bersikap ksatria, tidak boleh lebay apalagi cemen. Tugas raja yang utama adalah mementingkan kesejahteraan rakyat dan berjuang untuk rakyat dengan segenap jiwa raga, dan bukannya malah mengeluh tentang kesulitan dan masalah yang dihadapinya sehari hari.

Jadi secara garis besar, arti nama George Alexander Louis adalah Raja yang mencintai tanah (negaranya), yang selalu membela dan mencintai rakyatnya dan berjuang dengan segala daya upaya menjadi ksatria yang terkenal arif dan bijaksana.

Hmmm, mungkin segini saja ulasan kita tentang Royal Baby, semoga ulasan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.

Sumber : http://luar-negeri.kompasiana.com/2013/07/25/royal-baby-calon-raja-inggris-masa-depan-sudah-punya-nama-579593.html

No comments:

Post a Comment