Friday, July 19, 2013

Cara Mudah Menghindari Keyloger

tips menghindari keyloger

Tips Menhindari Keyloger - cara yang paling sederhana untuk dilakukan adalah dengan memanggil program keylogger tersebut sehingga jika pada komputer yang anda gunakan terdapat keylogger maka interface dari program keylogger tersebut akan muncul.

Adapun cara untuk memanggil program keylogger tersebut adalah dengan menekan kombinasi tombol "ctrl+alt+shift+k". Jika pada komputer tersebut terdapat keylogger, maka interface dari program keylogger tersebut akan muncul. Sebagai tambahan, tombol terakhir (huruf "k") pada kombinasi tombol di atas, dapat anda coba ganti dengan huruf atau tombol yang lain karena program yang berbeda biasanya menggunakan kombinasi tombol yang berbeda pula. Tambahan lagi, jika yang masang keylogger cukup jeli, maka shorcut standar ini akan dia ganti.

Cara lain adalah dengan mengecek / memeriksa "startup item" pada "msconfig". Buat yang belum tahu, klik "Start > Run", pada box run ketikkan "msconfig". Pilih tab "Startup", hilangkan tanda centang pada program-program yang anda yakini sebagai keylogger. Setelah itu klik tab "Services", beri tanda centang pada opsi "Hide All Microsoft Services" dan hilangkan tanda centang pada "service" yang menurut anda bekerja untuk program keylogger.


Mungkin hanya itu saja tips dan trick hindari keyloger, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Sampai jumpa dipostingan saya berikutnya..

No comments:

Post a Comment