Sunday, September 1, 2013

5 Cara Bahagia di Tempat Kerja

Gaptekpoll, Unik - Akhir Pekan adalah waktu yang selalu di tunggu-tunggu. Terkadang kita merasa jenuh di tempat kerja, ketidak bahagiaan, bosan adalah alasan ter-umum, padahal produktivitas di tempat kerja tentu akan mempengaruhi semua aspek kehidupan.

Tentu saja banyak cara untuk membuat diri anda bahagia di tempat kerja, salah satunya adalah menjadikan Rekan kerja sebagai sahabat anda dan lain-lain.

Langsung saja kita baca Ulasan lengkapnya dibawah ini :

5 Cara Bahagia di Tempat Kerja

1. Jadikan rekan kerja sebagai sahabat.
Persahabatan memunculkan rasa saling menghormati dan percaya. Hal ini sangat penting untuk hubungan kerja dan akhirnya akan menjadi salah satu landasan untuk sukses. Persahabatan akan membuat ikatan yang kuat, karena sahabat akan saling sharing hobi, bercerita masalah pribadi, serta percintaan.

2. Cari seorang mentor.
Bimbingan dari orang lain tentu dapat memotivasi seseorang untuk terus belajar. Seorang mentor juga akan menjadi panutan, yang akhirnya akan memicu seseorang untuk bisa menyamai atau bahkan melebihi kemampuannya.

3. Kenali passion
Mengetahui Passion di tempat kerja akan membuat diri anda merasa terbakar semangat. Kenalilah pekerjaan yang membuat diri anda tak merasa bekerja alias enjoy, dengan begitu kita akan benar-benar tahu apa yang membuat diri kita merasa nyaman.

4. Salurkan passion
Jika pekerjaan sekarang tidak sesuai atau menjadi passion kedua, passion itu harus disalurkan pada deskripsi kerja yang lain. Misalnya, jika Anda bekerja di perusahaan asuransi tapi memiliki passion dalam organisasi, mintalah kepada atasan untuk membantu program sosial di tempat kerja. Contoh lainnnya, jika Anda bekerja di industri keuangan tapi menyukai olahraga, Anda bisa mengatur liga futsal di kantor Anda.

5. Cari kegiatan sampingan
Jika tidak bisa mengintegrasikan gairah hidup ke dalam pekerjaan, coba pikirkanlah untuk mengejarnya di tempat lain. Misalkan, jika anda seorang penyayang binatang, anda dapat menghabiskan waktu di tempat penampungan hewan atau bergabung dengan komunitas hewan di akhir pekan.

Jika cara diatas tidak bekerja atau tidak membuat anda benar-benar bahagia, saya sarankan anda memikirkan untuk pindah kerja.

Jika kita menyukai pekerjaan apapun, pasti akan merasa bahagia :-).

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai 5 Cara Bahagia di Tempat Kerja, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

Sumber : http://forum.kompas.com/urban-life/296178-5-tips-bahagia-di-tempat-kerja.html

No comments:

Post a Comment