Thursday, August 22, 2013

5 Manfaat Semangka untuk Kesehatan

GaptekPOLL | 5 Manfaat Semangka untuk Kesehatan - Semangka, buah yang berbentuk oval dengan daging buah yang berwarna merah ini kaya dengan antioksidan. Sehingga tak heran jika banyak orang menyebutkan bahwa buah yang satu ini menjadi salah satu rahasia dibalik Kulit Bercahaya.

5 Manfaat Semangka untuk Kesehatan

Bukan hanya itu saja sob, buah Semangka ini memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Seperti yang dilansir dari magforwomen.com, langsung saja berikut ini 5 Manfaat Semangka untuk Kesehatan :

Membuat kulit sehat berseri
Semangka kaya akan Vitamin C dan A, tentu saja hal ini sangat baik untuk kulit kita. Memakan 2-3 Potong buah semangka setiap hari memberikan manfaat baik bagi kulit. Asam amino yang terkandung dapat mengobat luka pada kulit dengan cepat.

Mencegah penyakit jantung dan kanker
Semangka juga mengandung likopen, zat antioksidan yang membantu untuk mencegah terkena resiko serangan jantung dan kanker. Dan inilah salah satu manfaat yang dipercaya karena mengkonsumsi semangka setiap malam.

Melindungi dari sinar Ultraviolet
Karena sebagian besar komposisi semangka adalah air dan serat, serta likopen maka buah ini sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit. Semangka juga dapat melindungi kulit tubuh dari sinar UV. Karena kandungan likopen membantu kulit mengurangi penyerapan sinar UV dari matahari sebanyak 40%.

Atasi cacing perut di sistem pencernaan
Biji dari buah semangka ternyata juga bermanfaat. Biji semangka ini dapat dihancurkan dan dikeringkan. Hasilnya juga dapat dijadikan sebagai teh. Teh biji semangka ini dapat membantu membunuh dan mengurangi cacing pita yang terdapat pada sistem pencernaan.

Mengurangi resiko pembentukan batu ginjal
Kurangnya cairan tubuh dan mineral dalam tubuh dapat memicu resiko pembentukan batu ginjal dalam tubuh. Kadungan air yang tinggi dalam buah semangka, mengurangi kecendrungan pembentukan batu ginjal.

Tuh! sob, bagaimana? gak ada ruginyakan makan semangka?. Mulailah mengkonsumsi semangka dari sekarang, supaya kita dapat memetik hasil kesehatannya nanti :D.

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai 5 Manfaat Semangka untuk Kesehatan, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

Sumber :

- Magforwomen.com
- http://id.she.yahoo.com/intip-5-manfaat-semangka-untuk-kecantikan-dan-kesehatan-044700619.html

No comments:

Post a Comment